de' BONJOL's

GW' memang bukan kalian,Tapi GW' tak malu... Karena GW' tak pernah menjegal, mencubit, menggigit, mencabik, menusuk, bahkan menginjek orang..."PISS LUV UNITY 'en RESPECT"

Wednesday, February 21, 2007

The RED's JUNGKALkan BARCA di NOU CAMP ...!!!





Liverpudlians patut berterima kasih kepada Craig Bellamy dan John Arne Riise,meski pada sebelumnya apa yang sudah mereka perbuat ketika terjadi sedikit insiden di portugal dalam sesi latihan menjelang pertandingan krusial di liga Champions melawan raksasa Spanyol yakni Barcelona.Dan membuat was-was Liverpudlians karena,dengan terjadinya insiden itu bisa membuat penampilan The Reds menjadi buruk.Seperti apa yang terjadi di kubu Barcelona sebelumnya sehingga mempengaruhi kinerja tim mereka,yang akhirnya berbuah kekalahan ketika bertanding melawan Valencia.Tetapi apa yang terjadi di kubu The Reds bukanlah seperti apa yang terjadi di kubu Barcelona,buktinya pasukan Rafael Benites ini mampu menjungkalkan Barcelona di kandang mereka Nou Camp Stadion,yang mungkin banyak klub sempat menjuluki stadion yang anker buat semua klub yang bertandang ke kandang Barcelona itu.Dan aktor yang membuat Barcelona menangis dan pulang dengan tertunduk malu adalah kedua pembuat insiden di Portugal yaitu Craig Bellamy dan John Arne Riise.Memang cuma 2 - 1 hasil yang di dapat atas pertandingan leg pertama babak16 besar liga Champions semalam yang di siarkan langsung oleh RCTI (kamis 22/02/2007).Tetapi skor itu bisa membuat modal dan langkah untuk maju ke babak berikutnya lebih terbuka.
Di awali dengan petandingan yang seru antara kedua klub,berjibaku agar sesegera mungkin menciptakan gol terlebih dahulu,dan yang beruntung pada malam itu adalah Barcelona terlebih dahulu berhasil menciptakan peluang sekaligus berbuah GOL ....!!!
Melalui rusuk sebelah kanan pertahanan Liverpool, Gianluca Zambrotta memberikan umpan(crossing) ke depan gawang Jose Reyna,yang kemudian di sambut heading oleh Deco yang pada saat itu tak terkawal dan .... GOOOOLLLLL ......!!! tepat di menit ke 14 babak petama.
Memang sejak peluit kick off di bunyikan Barcelona mendominasi pertandingan mulai dari operan kaki ke kaki ciri khas Barcelona hingga tendangan-tendangan ke gawang Jose Reyna,tercatat tiga kali berturut-turut Barcelona mendapatkan tendangan sudut(corner kick).Bahkan peluang yang di dapat oleh Deco melalui tendangan kerasnya masih dapat di blok oleh Jose Reyna,dan reboundnya dari sudut sempit masih melenceng dari gawang Liverpool.Javier Saviola tak ketinggalan untuk meneror pertahanan Liverpool dengan kecepatan dan kelicikannya dalam mengolah dan memberikan penetrasi ke gawang Liverpool.
Malam itu memang malam yang melelahkan buat pertahanan Liverpool,yang sangat di repotkan oleh serangan yang cepat dari kubu Barcelona.Meski tertinggal lebih dahulu Liverpool lebih disiplin dalam menjalankan pola bermain dan sabar dalam membendung tekanan yang di berikan oleh Ronaldinho dkk.Tetapi ketika 10 menit menjelang turun minum Liverpool berhasil membuat peluang melalui Craig Bellamy melalui sundulan kepala dari sudut sempit tetapi masih melebar dari sisi gawang Victor Valdes.Baru ketika pertandingan menyisakan 2 menit mejelang babak pertama berakhir,Craig Bellamy tidak lagi menyia-nyiakan kesempatan setelah mendapat umpan dari sisi kiri pertahanan Barcelona melalui kaki sang kapten Steven Gerrard dengan sundulan kepala setelah dia tak mendapatkan kawalan ketat.Sempat tertangkap bola hasil sundulan Craig Bellamy tetapi karena sundulan itu terlalu keras di tambah dengan salah langkah dari Victor Valdes,maka bola itu dia lempar keluar karena posisi bola dengan Victor Valdes terdorong ke dalam gawang hingga melewati garis batas gawang.Peluit wasit di bunyikan bertanda GOL tercipta,meskipun bola itu sempat di lempar keluar oleh Victor Valdes dan belom dapat di nyatakan gol,masih ada Dirk Kyuit yang menyambut hasil lemparan bola dari Victor Valdes tersebut.Semakin syah saja itu .. GOLL .... !!!
Kedudukan menjadi imbang 1 - 1,hingga peluit pertanda berakhirnya babak pertama berakhir di bunyikan oleh wasit.Di babak kedua pelatih Liverpool Rafael Benites merubah pola bermain pasukannnya.Begitupun dengan pelatih Barcelona Frank Rijkard,setelah apa yang terjadi di babak pertama.Pertandingan tambah memanas setelah Victor Valdes melakukan kesalahan dengan menangkap bola hasil back pass dari Ludovic Giuly,sehingga menghasilkan tendangan bebas di dalam kotak penalty Barcelona.Kemudian di eksekusi oleh sang kapten Steven Gerrard dengan kerasnya dan masih membentur kaki si Valdes kemelutpun terjadi dan membuat Dirk kuyit berhasil menyundul bola lambung tetapi masih membentur tiang gawang atas Valdes.
Pertandingan semakin seru karena Liverpool berhasil memberikan pressing ketat dan memarking semua pemain Barcelona sehingga tidak bisa memaksimalkan pola bermain yang diterapkan oleh Frank Rijkard.Stadion Nou Camp menjadi hening,tegang,bercampur panas.Para pendukung Barca sempat marah dan melempar sesuatu ke lapangan.Beruntung kejadian ini tak berlangsung lama.
Barcelona bahkan sempat mendapatkan peluang emas ketika Javier Saviola mendapatkan bola muntah hasil penetrasi Lionel messi di kotak penalty Liverpool tetapi tendangan Javier Saviola masih bisa di blok oleh barisan pertahanan Liverpool yang di galang oleh Jamie Carragher dkk.
Justru petaka menghampiri kubu Barca ketika pertandingan menginjak menit ke 74.Kubu Liverpool mendapatkan keberuntungan setelah terjadi kemelut di depan gawang setelah Steven Gerrard memberi umpan kepada Dirk Kyuit langsung ke kotak penalty Barca dan sempat di blok oleh Victor Valdes,tetapi bola malah melambung kemudian di sundul oleh Rafael Marquez,ternyata bola bukannya keluar lapangan atau menjauh dari kotak penalty Barca,tetapi malah menghampiri Craig Bellamy yang ternyata berdiri bebas tanpa pengawalan,langsung saja bola dia assist ke John Arne Riise yang berdiri bebas tepat di depan gawang Victor Valdes setelah coming from behind .... dan shooting akurat dari John Arne Riise melumpuhkan Victor Valdes sehingga bola melesak ke gawangnya GOOOOOOOLLLLLLL ....!!!! kedudukan otomatis berubah menjadi 1 - 2 buat pasukan Liverpool.Sontak pendukung Liverpool yang ikut mendukung ke Nou Camp meski cuma sekitar 5000 an bersorak gembira.Dan berkumandanglah You'll Never Walk Alone di Nou Camp ....!!!
Dalam posisi tertinggal kubu Barcelona semakin tidak konsentrasi dalam mejalankan pola bermain,berkali-kali bola yang di olah(dribling) sama Ronaldinho dkk jatuh ke kaki lawan.Semakin frustasi para pemain Barca,sehingga M.Sissoko pun di tandu keluar lapangan setelah terjadi sliding tackle oleh pemain Barca.Bahkan di saat-saat genting pun Deco mendapatkan tendangan bebas di menit ke 87 yang kemudian dia eksekusi,tetapi masih saja membentur tiang gawang sebelah kiri Jose Reyna.Hingga peluit di bunyikan pertanda akhir dari pertandingan ini The Reds masih memimpin 1 - 2. BRAVO ........ !!!!!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home