de' BONJOL's

GW' memang bukan kalian,Tapi GW' tak malu... Karena GW' tak pernah menjegal, mencubit, menggigit, mencabik, menusuk, bahkan menginjek orang..."PISS LUV UNITY 'en RESPECT"

Tuesday, January 23, 2007

Slank Siap Jadi Tameng KPK



PEDULI: Slank bersama Sahrudil Rosul, Wakil Ketua KPK(tengah) saat dikukuhkan sebagai duta antikorupsi, kemarin.
MENDAPAT amanat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), grup musik Slank menyatakan siap untuk memerangi korupsi yang sudah meresahkan masyarakat Indonesia. Selasa (23/1) kemarin, di markas besarnya, Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Slank resmi menjadi duta antikorupsi.
”Kami senang sudah mendapat respons. Selama ini perjuangan Slank lewat lirik membuahkan hasil. Yang pasti, kami menegaskan Slank dan Slankers siap menjadi tameng KPK,” tegas Bimbim. Kaka menambahkan, korupsi diibaratkan sebagai komputer yang terkena virus. Jadi semua orang membenci virus tersebut. Dengan bergabung dalam sebuah lembaga resmi, Kaka menganggap langkahnya menyuarakan aspirasi masyarakat yang tertindas akibat tindak korupsi sangat terbuka lebar.
”Itu masalah semua orang.Gara-gara korupsi, semua orang kena dampaknya. Semua orang menderita dan sesungguhnya korupsi bisa diberantas secara tuntas asalkan kita kompak memeranginya,” katanya, bersemangat. Langkah yang akan diambil Slank sebagai pemusik, akan melakukan imbauan yang dapat menggugah hati nurani orang-orang yang seenaknya mengambil hak orang lain.
Selain itu, Kaka yang terlibat dalam kelompok motor Vespa akan mengampanyekan gerakan antikorupsi dengan cara berpawai keliling kota. ”Kami juga akan memanfaatkan Slankers untuk memasyarakatkan antikorupsi lebih luas lagi. Setelah itu,tugas dan trik penangkapannya itu urusan yang berwajib. Kami hanya membantu semaksimal kami,” tandas Kaka.
Sebenarnya, Slank sendiri sudah menyuarakan antikorupsi sejak band ini membuat album pertama. Tapi masih ada segelintir masyarakat yang kurang peduli dengan perilaku korupsi yang merugikan negara dan masyarakat. ”Tapi kami tetap konsisten untuk menyuarakan antikorupsi. Bagi kami tidak perlu pakai biaya untuk meneriakkan dan menyadarkan atau kasarnya meledek orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kami diminta untuk selalu perhatian. Itu saja,”ucapnya.
Kaka mengaku, Slank sendiri merasakan dampak korupsi yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab. Salah satunya melalui pembajakan yang sangat merugikan musisi. ”Saya juga berharap pemberantasan korupsi itu jangan ada batasan nilai tertentu. Misalnya, kalau Rp100 juta tidak perlu diusut, sedangkan kalau miliar atau triliun, baru diusut. Menurut saya, semua ini harus dituntaskan karena dampaknya itu sudah sangat merugikan banyak pihak.Dengan menjadi duta KPK tentu saja Slank menjadi sedikit berbeda, yang dulunya ’anak nakal’, sekarang telah menjadi pejuang anti-korupsi,"imbuhnya.
Sementara itu Syahrudil Rosul,wakil ketua KPK, menilai, penunjukan Slank sebagai duta antikorupsi lantaran grup musik yang sudah puluhan tahun bertahan di belantika musik Tanah Air itu memiliki penggemar setia yang lumayan banyak . ”Slank itu memiliki massa yang cukup besar. Dengan musik, mereka bisa menyosialisasikan gerakan antikorupsi, terutama untuk generasi muda,” ujarnya.

" CONGRATULATIONS .... BUAT SLANK YANG SUDAH DIKUKUHKAN MENJADI DUTA ANTI KORUPSI OLEH KPK ..... SETELAH PIHAK - PIHAK YANG ANTI TERHADAP PERANG DAN PEDULI DENGAN LINGKUNGAN HIDUP MEMAKAI IKON MEREKA TERLEBIH DAHULU ... KEEP ROLLING MAN ... !!! "



* dikutip dari koran SINDO edisi Rabu 24 january 2007 *

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home